SPBE jadi indikator kunci penilaian kinerja pelayanan publik Halsel.
![]() |
| Nasir J. Koda bersama jajaran ASN menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Halmahera Selatan dalam upacara peringatan HUT ke-54 KORPRI di Lapangan Kantor Bupati |
Pada momentum tersebut, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerima piagam penghargaan atas keberhasilan menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) secara inovatif, efisien, dan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba.
Adapun OPD penerima Penghargaan Inovasi Penerapan SPBE antara lain:
- Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang Daerah
- Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah
- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha
- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah
- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
- Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian
- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)
- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan
![]() |
| Kepala DPMPTSP Halmahera Selatan, Nasir J. Koda, bersama timnya menerima penghargaan pada momentum peringatan HUT ke-54 KORPRI. |
“Korpri harus menjadi motor penggerak perubahan menuju pemerintahan yang lebih efektif, efisien, dan adaptif. ASN harus meningkatkan integritas, mempercepat transformasi birokrasi, serta terus berinovasi dalam melayani masyarakat,” tegas Bupati.
Sementara itu, Kepala DPMPTSP Halsel, Nasir J. Koda, yang turut menerima penghargaan, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerja keras seluruh jajarannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik melalui sistem digital maupun pelayanan langsung.
Saya sangat bersyukur dan terharu. Penghargaan ini adalah hasil kerja bersama seluruh jajaran DPMPTSP yang konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Terima kasih atas kerja keras dan kekompakan selama ini,” ungkap Nasir.
Ia juga mengapresiasi dukungan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan yang terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik.
Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi, memperkuat layanan digital, dan menghadirkan pelayanan yang semakin cepat, mudah, dan transparan,” tutupnya. (*)
Editor | Idham Hasan

