Banjir Ganggu Layanan Air, PDAM Halsel Langsung Turun Tangan

Editor: Admin

Direktur Soleman Bobeto: Mohon Maaf atas Gangguan Pelayanan

Petugas PDAM Halmahera Selatan membersihkan area instalasi yang tertimbun material akibat banjir, sebagai bagian dari upaya pemulihan layanan air bersih, Jumat (24/10/2025).
Bacan, LUGOpost| Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Halmahera Selatan pada Kamis sore (23/10/2025), sejumlah fasilitas milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terdampak banjir. Akibatnya, distribusi air bersih kepada pelanggan sempat terganggu.

Pemerintah Daerah bersama PDAM Halmahera Selatan kini bergerak cepat melakukan perbaikan guna memulihkan kembali layanan air bersih bagi masyarakat.

Direktur PDAM Halmahera Selatan, Soleman Bobeto, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas gangguan pelayanan yang terjadi.

“Hari ini tim kami sudah mulai melakukan perbaikan. Intake sempat tertutup material akibat banjir kemarin, dan saat ini kami tengah melakukan upaya pemulihan,” ujar Soleman Bobeto saat dikonfirmasi wartawan LUGOpost, Jumat (24/10/2025).

Ia memastikan, petugas PDAM terus bekerja di lapangan untuk mempercepat proses normalisasi agar pasokan air kembali lancar.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Petugas berupaya maksimal agar masyarakat segera dapat menikmati air bersih seperti biasa,” tambahnya.

Langkah cepat PDAM Halmahera Selatan ini menjadi bagian dari komitmen perusahaan daerah dalam menjamin pelayanan air bersih tetap terpenuhi bagi warga, meski di tengah kondisi pascabanjir. (*) 


Editor |Idham Hasan



Simak breaking news dan berita pilihan LUGOPOST langsung dari WhatsApp-mu!Klik 👉 Channel TIMES IndonesiaPastikan WhatsApp kamu sudah terpasang.


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com